Home > Event > ...

Bintang Toedjoe Goes To School

Halo SNIPers! Tahukah kalian bahwa pada tanggal 13 Desember 2019 terdapat acara di lobby SMK N 1 Balikpapan terdapat acara yang berjudul Bintang Toedjoe Goes to School. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Dan terdapat 3 pemateri yang ikut mengisi program tersebut. Acara itu dihadiri oleh Ketua balai/Loka POM(Ibu Wiwi Hasmita, S.Si.,Apt), KAPOLRES (Bapak Ibtu Joko Sunarto selaku KanitBintimaspolresta) serta Ketua IAI(Pak Rida Saputra, S.Farm,.Apt).

Acara ini bertujuan supaya kita paham akan obat makanan, obat tradisional serta kosmetik. Untuk mengecek obat tersebut kita memerlukan 5O (Obat ini apa namanya, Obat ini apa kandungan dan manfaatnya, Obat ini berapa dosisnya, obat ini bagaimana cara penggunaanya, obat ini apa efek sampingnya). Dan obat memberikan manfaat dan keamanan dengan istilah DaGUSiBu (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang).

Kesan dan pesan dari Ketua balai/Loka POM Ibu Wiwi Hasmita, S.Si.,Apt “yang pertama kalau mau menggunakan obat, makanan, kosmetik, obat-obat tradisional, suplemen itu harus lihat izin edarnya dulu ya, harus ada izin dari Loka POM baru itu bisa digunakan kenapa, karna kalau tidak ada izin edarnya itu tidak ada jaminan kalo produknya itu aman kalo sudah ada izin edarnya sudah dijamin produk ini aman dan sudah dicek oleh Loka POM lalu pesan yang ke dua, kalo bisa teman-teman mendownload aplikasi yang namanya Cek BPOM guna untuk mengecek makanan/obat-obatan mana yang telah terdaftar di Loka POM.” (RCH/IQB)

 

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu