Home > My School > ...

Bukber PMR Smakenza

Balikpapan(27/05/2019)- Assalamu'alaikum Snipers, masih semangat jalanin ibadah puasanya?, semoga bisa berjalan dengan baik dan semua amalan ibadah di bulan ramadhan ini bisa diterima oleh Allah SWT, Aamiin. Nah snipers, kemaren itu telah diadakan kegiatan Bukber (Buka Puasa Bersama) oleh salah satu ekstrakulikuler di SMKN 1 Balikpapan, yaitu PMR Smakenza. Bukber tersebut diadakan tepat pada tanggal 26 Mei 2019, bertempat di Aula SMKN 1 Balikpapan.

Oh iya snipers, kalian tahu tidak?, Tahun ini kegiatan bukber PMR Smakenza berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini kegiatan yang termasuk tidak hanya buka puasa bersama tapi juga PMR Smakenza mengadakan pelepasan anggota PMR kelas 12 dengan memberikan sertifikat penghargan dan pin kenang-kenangan, adapun kegiatan lainnya yaitu merayakan HUT PMR Wira Smakenza yang ke-13 dengan pemotongan nasi tumpeng. Kegiatan Bukber tahun ini dihadiri oleh anggota PMR Smakenza kelas 10,11,dan 12, alumni dari beberapa angkatan, dan Pembina PMR Smakenza serta beberapa guru.

Kegiatan bukber ini memiliki tujuan yaitu supaya kebersamaan yang ada di dalam keluarga besar PMR tetap terjaga serta sebagai wujud rasa kehormatan dan kebanggaan terhadap kakak kelas 12 dan alumni.  Adapun harapan dengan diadakan kegiatan bukber ini yaitu supaya seluruh keluaraga besar PMR SMKN 1 Balikpapan ini kedepannya bakal selalu terjaga silahturaminya serta seluruh anggota bisa bertahan di PMR Smakenza.

“Kesan dan pesannya buat semua yang hadir dalam acara ini “Always Here Never Gone” walupun nanti bakal lulus dan menjadi alumni itu bukan alasan buat keluarga besar PMR Smakenza untuk hilang (terlupakan) tapi itu akan selalu disini didalam hati dan takkan hilang karena waktu”. Wahyudi selaku ketua panita buka puasa bersama PMR Smakenza.

“Untuk acara bukber tahun ini sudah bagus, dipertahankan saja, karena acara tahun ini sudah lumayan meriah, semoga bisa tetap bertahan  dan PMR Smakenza tetap maju, salam “We Are Never Gone””. Kesan pesan dari salah satu alumni PMR Smkenza, Ridwan.

jurnalis Rhd

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu