Home > My School > ...

Festival Tari Smakenza

Pada tanggal 5 dan 6 Juni 2023 SMK Negeri 1 Balikpapan mengadakan acara Festival Tari Smakenza. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di Aula SMK Negeri 1 Balikpapan. Siswa yang mengikuti adalah seluruh siswa kelas 10 dari semua jurusan. Festival Tari Smakenza ini dilakukan sebagai tugas nilai akhir dari mata pelajaran seni budaya dan setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok.


Siswa yang ingin menonton Festival Tari Smakenza ini diwajibkan untuk membeli tiket. Mengapa demikian? karena mereka mempelajari management seni pertunjukan. Mereka mengelola sebuah pertunjukkan mulai dari produksi hingga lain-lainnya perlu adanya tiket masuk agar ada pemasukan dana untuk produksinya. Dikarenakan di setiap produksi ini memerlukan alat dan bahan yang dominan menyewa. Maka dari itu, yang ingin menonton Festival Tari Smakenza ini diwajibkan untuk membeli tiket masuk.


Harapan kedepannya setelah diadakannya Festival Tari Smakenza ini adalah agar kelas 10 yang telah tampil dalam 2 hari tersebut bisa sukses lagi di bidang seni. "Saya awalnya ga nyangka, ternyata semua siswa bisa bekerja sama, kompak, dan berani menampilkan karyanya di depan para penontonnya". Ucap Bu Viviana Rubianti, S.Pd ketika diwawancarai.

Tags :

Festival Tari SmakenzaSNIPbisa

Ditulis oleh :

Muhammad Ryan Ramadhan

Jurnalis :

Nur askia

Desainer :

Fatika Rizki Syahada