Home > My School > ...

Film Kingdom Of The Planet Of The Apes

Kingdom of the Planet of the Apes adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika tahun 2024 yang disutradarai oleh Wes Ball dan ditulis oleh Josh Friedman . Sekuel mandiri dari War for the Planet of the Apes (2017), ini adalah angsuran keempat dalam franchise reboot Planet of the Apes dan film kesepuluh secara keseluruhan.


Film ini juga mengusung era baru dengan wajah berbeda di depan dan balik layar. Tak ada lagi Caesar sebagai jantung cerita trilogi, Andy Serkis sang pemeran simpanse legendaris, begitu pula dengan Matt Reeves yang meninggalkan kursi sutradara.

Meskipun karakter utamanya berbeda, Kingdom of the Planet of the Apes masih memiliki hubungan cerita dengan kisah Caesar. Sebagai sekuel mandiri, film ini berlatar waktu sekitar 300 tahun setelah peristiwa di War for the Planet of the Apes.


Caesar diceritakan sebagai legenda atau mitos dalam film terbaru ini. Di awal film, melalui narasi tertulis, hanya dijelaskan Kingdom of the Planet of the Apes terjadi setelah beratus-ratus generasi sejak kematian Caesar.


Tiga kera remaja; Noa (Owen Teague), Soona (Lydia Peckham) dan Anaya (Travis Jeffrey); mencari telur burung elang yang akan dipakai untuk upacara besok. Aksi mereka sempat terganggu oleh kemunculan sosok misterius yang ketiga kera ini yakini sebagai Echo, sebutan mereka untuk manusia.

Tapi kehadiran Echo hanyalah puncak dari gunung es. Noa menemukan dirinya di sebuah posisi yang mengenaskan ketika kera-kera lain muncul dan mulai menyerang sukunya. Rumahnya terbakar, keluarganya diculik. Satu-satunya cara adalah mencari tahu siapa kera-kera yang melakukan ini semua.


Dan ternyata mengetahui siapa dalang ini semua bukanlah jawaban yang ia cari.


Di sisi lain film ini juga tidak luput memperlihatkan manusia yang mengalami kemunduran hingga menghilang dari peradaban. Era manusia pun nyaris berakhir sejak orang-orang yang tersisa berubah menjadi liar dan primitif.

Penggambaran tentang perubahan kondisi dunia setelah peristiwa War for the Planet of the Apes (2017) itu diracik rapi. Film ini menghormati trilogi pendahulunya dengan tetap menyelipkan peristiwa hingga warisan Caesar dalam bagian-bagian penting cerita.


Jika kalian penasaran dengan kelanjutan dari film Kingdom Of The Planet Of The Apes ini, bisa kalian Saksikan di Bioskop kesayangan kalian yaa!!!

Tags :

#SNIPbisaSMK Negeri 1 Balikpapan

Ditulis oleh :

Muhammad althaf ismoyo

Jurnalis :

Najswa Aulia

Desainer :

Amelya