Home > My School > ...

FMS DAN CC

Hai SNIPers! Departemen Permesinan SMK N 1 Balikpapan telah melakukan pemilihan ketua FMS ( Fabrication Machinery Skill ) dan CC ( Creative Comunity ), periode 2019-2020. Bagi teman-teman yang tidak tahu apa itu FMS & CC yaitu suatu organisasi yang dibentuk oleh departemen permesinan dengan tujuan meneruskan semangat juang alumni-alumni lama kepada siswa-siswa baru yang memiliki kelebihan atau skill dalam teknik permesinan dan kemampuan dalam berorganisasi serta siap untuk memimpin bengkel selama satu tahun kedepan.

Dalam pemilihan ketua FMS dan CC tersebut diadakan seleksi dari 11 orang yang terpilih dan selanjutnya diseleksi lagi menjadi tiga orang yang layak melaju kebabak pemilihan langsung. Dari tiga nama yang lolos seleksi tersebut adalah Rahmadan Rawadi XI-TP2, Nofan Rifandi XI-TP1, dan Fahrul Rozy XI-TPL. Dari tiga nama yang lolos seleksi tersebut Fahrul Rozy XI-TPL terpilih sebagai ketua FMS dan CC periode 2019-2020.

Pemilihan ketua FMS dan CC ini pun melibatkan panitia sehingga dapat terlaksanakan dengan tepat waktu dan terorganisir dengan baik. Adapun orang-orang yang terlibat yaitu Achmad Rizaldi sebagai ketua panitia, Nugroho Adji Prasetyo ( wakil ketua), Sofia Anisa (sekertaris). Untuk bagian Humas dan dokumentasi terdiri dari Fita Harianto, Andika dan Eka. Sebagai tim penilai yaitu Crispo Rahman, Putri Vegaria, Ade Kurniawan dan bapak Sobari, S.Pd. untuk seksi peralatan terdiri dari M. Ibrahim, Nur wahyu S, dan Sahrul sebagai operator. Untuk anggota terdiri dari Jenni, Najwa, Fanny, Susi.

“Dengan terbentuknya susunan organisasi FMS DAN CC periode 2019-2020 ini diharapkan semoga kedepannya budaya positif di teknik mesin berlanjut dan dapat berkembang lebih bagus lagi setiap tahunnya”, tutur Achmad Rizaldi selaku ketua panitia 

 

Jurnalis (ILH/RIC)                        

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu