Home > Event > ...

HUT GREEN GENERATION 2023

Haloo SNIPerss👋

Pada tanggal 22 Agustus 2023 perwakilan SMK Negeri 1 Balikpapan menghadiri upacara dan syukuran dalam rangka memperingati HUT Green Generation yang ke-14. Acara ini dilakukan di SMP Negeri 3 Balikpapan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Green Generation grup dan dihadiri juga oleh beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Balikpapan. Acara mulai pada pukul 08.00 hingga 11.00 WITA. Tempat yang digunakan dalam acara ini adalah lapangan upacara dan aula SMP Negeri 3 Balikpapan.



Organisasi kepemudaan diundang dalam kegiatan ini tujuannya agar memberi tahu apa itu Green Generation, seperti apa dan bagaimana sejarah terbentuknya Green Generation ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan beserta perwakilan dari beberapa sekolah disekitar SMP Negeri 3 Balikpapan. Acara HUT Green Generation ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Balikpapan karena Green Generation dibentuk dan didirikan di SMP Negeri 3 Balikpapan sejak tahun 2009. Sejarah tentang Green Generation berawal di SMP Negeri 3 Balikpapan hingga mendunia pada saat ini.



Harapan kedepannya setelah acara ini dilaksanakan adalah diharapkan agar lebih banyak pemuda dan pemudi di Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui Green Generation. Hingga saat ini, Green Generation telah melibatkan 10.000 pemuda di Balikpapan dan kurang lebih 6 juta pemuda di Indonesia. Berawal dari SMP Negeri 3 balikpapan hingga menyebar ke seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan kedepannya teman-teman semuanya , bukan hanya Green Generation saja, tetapi kita rangkul teman-teman organisasi kepemudaan di Balikpapan khususnya karena sekarang kita mau menjadi IKN, perlu adanya sinergi antar pemuda. Jadi bukan Green Generation saja yang peduli terhadap lingkungan, tetapi organisasi kepemudaan lainnya dapat berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup yang ada di Kota Balikpapan." Ucap Kak Rifqi Ade Putra selaku pimpinan Dewan Permusyawaratan Nasional Green Generation.

Ditulis oleh :

Ilmia karunia sari

Jurnalis :

Dendy faridhan

Desainer :

Fatika Rizki Syahada