Home > Event > ...

HUT SMK Negeri 1 Balikpapan

Balikpapan (06/08/2019) – Hai hai SNIPers, wih SMKN 1 Balikpapan sudah 59 tahun nih. Gak terasa ya sudah tua banget, bahkan kurang lebih kaya umur orang tua kita. Nah, kalian gak lupakan ulang tahun sekolah kalian sendiri.

Oke ulang tahun SMKN 1 Balikpapan itu tanggal 1 Agustus. Dan hari Kamis tanggal 1 Agustus kemaren, diadakan upacara untuk memperingati hari jadi SMKN 1 Balikpapan. Upacara kali ini sih kurang lebih aja sama upacara yang lain, bedanya para petugas upacara ada yang menggunakan seragam pramuka dan baju pengibar bendera seperti upacara 17-an.

Gak hanya itu, para alumni juga datangan untuk mengikuti upacara dan juga memberikan ucapan untuk SMKN 1 Balikpapan. Untuk alumni yang datang kebanyakan dari lulusan tahun 19-an, walaupun begitu semangat mereka gak kalah nih sama yang muda-muda.

Dan yang paling mantap lagi nih, di upacara kali ini ada kejutan dari berbagai ekskul dan juga OSIS SMKN 1 Balikpapan. Yang pasti kejutan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, dan lebih banyak juga nih kue yang terlihat di acara ini.

Jadi tiap ekskul memang nih sudah bawa kuenya masing-masing, dan yang membuat lebih meriah lagi ada juga nih penampilan dari Spartan. Beh pokoknya pas kejutan ini tuh meriah banget di lapangan, dan para alumni yang hadir juga ikut serta nih.

“Marilah kita membangun kerja sama secara kondusif untuk lebih memajukan SMKN 1 Balikpapan supaya bisa mendapatkan hasil yang terbiak. Baik itu guru maupun siswa-siswa sekarang maupun yang sudah lulus, dan kami terkesan karena mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk alumni dari berbagai angkatan. Dan terkesan juga dari pihak guru dan siswa yang memberikan ucapan selamat , untuk tahun ini sangat terkesan Alhamdulillah” pesan dan kesan Bapak Drs. M. Syukri, M.Si.

Dan gak hanya upacara saja untuk memperingati hari jadi SMKN 1 Balikpapan. Pada hari Jumatnya tanggal 2 Agustus dilaksanain nih kegiatan bersih-bersih, dan bersih-bersihnya ini gak hanya di sekolah ini. Ada yang di Pantai Auri, Kantor Pos, sekitar Masjid Al-Falah,Prona 1 dan juga di sekitar Polsek Balikpapan Selatan.

Jurnalis (Ina)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu