Home > My School > ...

IDUL ADHA 2019

Halo-halo SNIPerss!! Pada hari Minggu, 11 Agustus 2019, warga SMKN 1 Balikpapan melaksanakan kegiatan Sholat Ied berjamaah dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1440 H tepatnya di Masjid kebanggaan kita Masjid Nurul Hidayah, di pimpin oleh Ustadz Zulkifli Al-Banjari.

 

Kegiatan idul adha tahun ini mempunyai tema yang menarik lohh SNIPers, yaitu "Dengan berkurban kita tingkatkan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT". Jelas bukan, tujuan di adakannya kegiatan qurban di SMK N 1 Balikpapan kali ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT sehingga kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun untuk melaksanakan ibadah.

 

Sedangkan esoknya, hari Senin, 12 agustus 2019 dilanjut dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban berupa 10 ekor sapi. 5 ekor sapi adalah hasil pengumpulan dana dari para Guru, Staff, serta karyawan yang bekerja di SMKN 1 Balikpapan, 1 ekor sapi adalah dari keluarga Kepala Sekolah tercinta kita Bapak Drs.Hj.M. Syukri, M.Si. , 1 ekor sapi dari hasil pengumpulan dana yang di lakukan oleh Siswa-siswi jurusan Otomotif, dan terakhir 3 ekor sapi dari hasil perkumpulan dana seluruh siswa-siswi SMKN 1 Balikpapan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di laksanakan di AULA SMKN 1 Balikpapan.  Tahun ini, SMKN 1 Balikpapan mengalami peningkatan nih, dimana tahun lalu SMKN 1  Balikpapan berkurban sebanyak 9 ekor sapi lalu naik menjadi 10 ekor sapi. Kegiatan qurban kali ini turut dibantu oleh organisasi OSIS dan FURQON SMAKENZA. Pembagiannya turut melibatkan Alumni SMK N 1 Balikpapan, warga sekitar, Siswa-Siswi Gakin, Guru, Staff dan karyawan SMKN 1 Balikpapan.  "Semoga kegiatan qurban yang akan dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi. Apabila selama pelaksanaan kegiatan panitia qurban tahun ini ada yang salah, mohon dimaafkan." Kesan dan pesan Bapak Chairul Rahmatullah, M.Pd, selaku salah satu panitia.

 

Jurnalis (Alf/Rch)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu