Home > Achievement > ...

Juara Dunia Lomba Silat

Halo-halo SNIPers, kali ini SMK Negeri 1 balikpapan kembali meraih prestasi membanggakan hingga ke kancah Internasional lohh, luar biasa yaa.

Salah satu siswa SMK Negeri 1 Balikpapan yaitu Farkhan Rama Tirmidzi dari kelas XII TITL 2 dengan pasangan gandanya Muhammad abdul Aziz dari SMA Negeri 5 Balikpapan, berhasil meraih Prestasi Juara Dunia The Best Performance dalam World Pencak Silat Festival 2019 yang di laksanakan di Jakarta tepatnya di Padepokan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dari tanggal 30 Maret hingga 2 April 2019. Ajang ini diikuti oleh kurang lebih 30 negara seperti Amerika serikat, Jepang, India, DLL.

“Kesan saya dalam ajang kali ini cukup tidak menyangka, dikarenakan waktu latihan yang mepet karena saya dari kelas 12 juga harus belajar hingga harus bolak balik Balikpapan-Tenggarong untuk latihan. Dan Alhamdulillah, saya bersyukur perjuangan saya tidak sia-sia. Semoga kedepannya saya bisa lebih giat lagi berlatih agar bisa mendapat pencapaian yang lebih membanggakan sekolah, kota, bahkan negara.” Ujar Farkhan mengenai kesan dan harapannya.

Jurnalis SNIP (Alf)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu