Home > Achievement > ...

Kejuaraan Nasional Handball Open

Balikpapan(26/08/2018)ㅡ Hai Snipers! Pada tanggal 18-20 agustus 2018 Indonesia Handball Academy mengadakan Kejuaraan Nasional Handball Open yang berlangsung di Tanggerang, Lapangan Futsal Modern.

Kegiataan ini diikuti oleh seluruh handball se Indonesia dan merupakan agenda rutin setiap tahun-nya, dan siswa smkn 1 balikpapan yaitu andre Antonio paschal XII-GP dan Rio Ramadhan Pramudya XII-TAB merupakan perwakilan SMKN 1 Balikpapan yang melengkapi tim dari kota Balikpapan untuk mengikuti kejurnas bola tangan tersebut bersama anggota tim lainnya. ”Bangga bisa membawa nama SMKN1 setidaknya perwakilan SMKN 1 untuk kota Balikpapan”. Ujar Andre.

Tim handballl Balikpapan sendiri memperoleh hasil yang terbaik yaitu sebagai juara 1 tim putra yang menyudahi perlawanan di babak final mengalahkan Samarinda dengan skor 37-26, sedangakan tim putri Balikpapan harus puas dengan berada di posisi ke-3 setelah dikalahkan Bandung dengan skor 31-19 pada babak semifinal.

Namun dengan demikian Provinsi Kalimantan Timur berhasil menjadi juara umum dalam kejurnas bola tangan tersebut dengan perwakilan Balikpapan yang menjadi juara 1 tim putra dan juara 3 tim putri dan perwakilan Samarinda yang menjadi juara 2 tim putra dan putri.

“Dengan perolehan yang diraih, tentu membuat pemain sekarang kian termotivasi, ada waktu beberapa bulan akan kita manfaatkan dengan baik sebelum berangkat ke Kutim” ucap pelatih tim bola tangan Kaltim, Dwichandra Hariwibowo.

Jurnalis SNIP (Rhd/Ptr/Sls)

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu