Home > Event > ...

LKBB Pemukawan V

Hi SNIPers! Kemarin, pada hari Sabtu tanggal 23 November, PASKIBRA SMK Negeri 1 Balikpapan mengadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris Pemukawan 5. Kata "Pemukawan" sendiri berarti "Pembaris Muda Bertekadkan Kemampuan Pahlawan", sedangkan "5" berarti "Lomba ke-5 yang dilakukan di SMKN 1".

Lomba ini diikuti oleh seluruh SMP, MTS, SMA dan SMK Negeri maupun Swasta dari seluruh Balikpapan. Dan untuk panitia sendiri dari anggota Purna PASKIBRA SMK Negeri 1, serta ada juga bantuan dari OSIS, SNIP, dan ekskul yang lain.

Nah, berikut ini para pemenang lomba dari tingkat SMP dan MTS sederajat, yaitu.

1. Komandan Pasukan

-        SMPN 14 (Juara 1)

-        SMPN 5 (A) (Juara 2)

-        SMPN 3 (Juara 3)

2. Vavor

-        SMPN 3 (Juara 1)

-        SMPN 5 (B) (Juara 2)

-        SMPN 14 (Juara 3)

3. Kostum

-        SMPN 3 (Juara 1)

-        SMPN 14 (Juara 2)

-        SMPN 1 (Juara 3)

4. Juara Umum

-        SMPN 3 (Juara 1)

-        SMPN 5 (Juara 2)

-        SMPN 14 (Juara 3)

Dan ada juga nih juara umum SMA sederajat untuk tahun ini, yaitu dari SMA Negeri 2 Baikpapan. Wih memang mantep sih SMA Negeri 2 Balikpapan, dari kostumnya saja mereka sudah wah. Selain di lomba ini juga banyak penampilan dari ekskul-ekskul dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Balikpapan. Diantaranya ada Akward Scout, SMAKENZA MUSICIAN, Saturation, Dance Cover dari Switchblade, Riola Montissa, Ichsan Faisal, Aina Bella, Adinda dan Dito.

"Semua sudah dipersiapkan dengan baik, sosialisasi di sekolah-sekolah banyak yang mengikuti. Artinya sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ada di Balikpapan sudah bisa dikatakan bagus. Alhamdulillah SMA Negeri 2 di tahun ke-2 nya ini mendapatkan juara umum lagi, mudah-mudahan kami bisa mempertahankannya sampai tahun berikutnya agar menjadi piala tetap untuk kami" pesan dan kesan dari Ibu Efriliyana Dara, S.Pd selaku Pembina PASKIBRA SMA Negeri 2 Balikpapan.

Jurnalis (INA/ALD)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu