Home > Event > ...

Malam Bina Iman dan Takwa

Balikpapan (29/05/2019) -  Hai hai SNIPers , gimana nih puasa kalian mudah-mudahan tetap lancar ya. Nah sehubung sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Masjid Al-Hidayah di SMKN 1 sudah dapat di gunakan untuk ibadah. Kemaren dilaksanakan nih kegiatan baru, yaitu kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa atau yang di singkat MABIT.

Jadi kegiatan yang dilakukan selama MABIT nih banyak, mulai sholat wajib, tadarus Al-Qur’an, sholat sunnah, ta’lim da nada juga Qiyamul Lail. Untuk tema kegiatan MABIT tahun ini yaitu “Menggapai Kemulian Ramadhan”.  Jadi rencana awal pelaksanaan MABIT ini dari hasil pemikiran bersama nih, para manajement sekolah, OSIS dan juga Furqon.

Para pesertanya sendiri diambil dari perwakilan ekskul-ekskul yang ada di SMKN 1 Balikpapan, masing-masing ekskul memberikan 5 orang perwakilan untuk mengikuti kegiatan ini. Mudahan saja untuk MABIT tahun depan bisa undang sekolah luar jadi peserta, biar makin bagus nih nama SMKN 1 Balikpapan.

Sebetulnya, kegiatan untuk menyambut Bulan Ramadhan ini gak hanya MABIT. Untuk anak SMKN 1 pasti sudah tau nih kegiatannya, ada sholat taraweh di Masjid Al-Hidayah dan juga pesantren kilat. Dan semua kegiatan ini setiap jurusannya memang ada jadwalnya sendiri-sendiri.

“Tahun ini masih banyak kekurangan, mungkin dari persiapannya yang kurang. Tapi ya, Alhamdulillah kegiatan MABIT ini dapat berjalan dengan baik. Dan semoga untuk MABIT tahun depan lebih baik lagi” kesan dan pesan ketua panitia Muhammad Naufal Fatsyah XI GP 1.

Jurnalis (Ina)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu