Home > My School > ...

Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban di SMK Negeri 1 Balikpapan

Pada hari Jumat, 30 Juni 2023 SMK Negeri 1 Balikpapan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban. Kegiatan ini dilakukan di samping aula SMK Negeri 1 Balikpapan dengan cuaca yang sedikit gerimis pada hari itu. Semua pihak terlibat dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini. Mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, panitia, seksi-seksi pelaksanaan, SNIP, Rohis, hingga security dan petugas kebersihan yang ada di SMK Negeri 1 Balikpapan.


Dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini juga terlihat ada pihak dari SMK Persada Bhakti Balikpapan. Kebetulan guru-guru di SMK Persada Bhakti adalah guru di SMK Negeri 1 Balikpapan. Ada 1 ekor sapi dari SMK Persada Bhakti ikut untuk dikurbankan di SMK Negeri 1 Balikpapan. Tetapi proses dan hasilnya tetap atas nama SMK Persada Bhakti. Jadi SMK Negeri 1 Balikpapan hanya diminta untuk dikurbankan bersama-sama.



Pembagian hasil kurban ini dibagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya untuk siswa yang kurang mampu di setiap kelas mulai dari kelas 10-12. Karena tiap kelas juga berkontribusi dalam bentuk sumbangan pada kegiatan kurban. Selain itu, ada 1 sapi yang disumbangkan dari pihak alumni SMK Negeri 1 Balikpapan. Sisanya ada 6 sapi yang merupakan arisan dari guru-guru yang ada di SMK Negeri 1 Balikpapan. Adapun mereka yang juga mendapatkan daging kurban, diantaranya seperti karyawan, pihak kantin, pensiunan guru SMK Negeri 1 Balikpapan, serta beberapa warga yang ada di sekitar SMK Negeri 1 Balikpapan juga mendapatkan beberapa kupon untuk mendapatkan daging tersebut.



"Panitia bekerja dengan maksimal, sungguh-sungguh, serta bertanggungjawab sehingga tujuan dari orang yang berkurban disini terlaksana niatnya sampai kepada Allah SWT serta didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran. Saya sangat terkesan dengan kebersamaan bersama panitia dan yang lainnya saling bahu membahu dalam menjalankan kegiatan ini." Ucap Pak Suparman S, Pd ketika diwawancarai.

Tags :

#IdulAdha#SNIPbisa#SNIP2023

Ditulis oleh :

Muhammad Ryan Ramadhan

Jurnalis :

Nur askia

Desainer :

Fatika Rizki Syahada