Home > My School > ...

Pembekalan dan Pelepasan Siswa/i PKL Periode April-Juni

Hari ini tanggal 1 April 2022 telah dilaksakan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Siswa/i PKL Periode April-Juni. Dimana kegiatan ini diikuti oleh 8 jurusan, yaitu: TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TP (Teknik Pemesinan), TEI (Teknik Elektronika Industri), TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik), BKP (Bisnis Konstruksi dan Properti), DPIB (Desain Permodelan dan Informasi Bangunan), Geomatika, dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).


Kegiatan ini merupakan agenda wajib dari program kehumasan SMKN 1 Balikpapan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali diikuti oleh para siswa/i SMKN 1 Balikpapan.


Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi atau pembekalan terkait hal-hal yang harus diperhatikan dan dilakukan saat melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) yang tentunya berbeda antara sekolah dan industri, juga beberapa informasi guna menyesuaikan diri di dunia kerja.


"Informasi atau sosialisasi yang sudah disampaikan bisa diterima dan dilaksanakan dengan baik oleh para siswa/i. Semoga apa yang sudah disampaikan bermanfaat sebagai persiapan mereka menghadapi dunia kerja yang nantinya bakal dihadapi dan berbeda dengan sekolah. Jaga nama baik sekolah, orang tua, dan diri sendiri karena tentunya di pelaksanaan PKL akan ada evaluasi dari pihak industri dan sekolah. Dan mereka yang melaksanakan PKL harus benar-benar bertanggung jawab." Ucap Bapak Abdul Wahab S.PdT selaku Kepala Bidang Humas SMKN 1 Balikpapan

Ditulis oleh :

Dhea

Jurnalis :

Jainuddin Jailani

Desainer :

Amelya