Home > My School > ...

Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama SMKN 1 Balikpapan dengan PT. Sanggar Sarana Baja

Balikpapan(20/09/2018)- Penandatangan kesepakatan kerjasama antara SMKN 1 Balikpapan dengan PT.Sanggar Sarana Baja telah dilaksanakan pada tanggal 19 September di Lobby SMKN 1 Balikpapan.


Penandatanganan kesepakatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur( yang diwakili) , Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Balikpapan, Kepala Sekolah SMKN 1, beberapa guru, serta siswa siswi Teknik Mesin SMKN 1 Balikpapan.

Tujuan dari adanya kesepakatan ini yaitu untuk menjalin ikatan dan kerjasama antara industri dengan dunia pendidikan SMK khususnya untuk jurusan teknik mesin. Dan juga kompetensi dan keahlian dapat disinkronkan antara indusri dengan sekolah.

PT. Sanggar Sarana Baja merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perbaikan alat berat, harapan dari adanya kesepakatan tersebut yaitu siswa SMK ini dapat lulus dalam kondisi yang siap bekerja diindustri .

Acara diakhiri dengan melakukan kunjungan langsung ke bengkel Teknik Mesin. "Jangan mau jadi yang standar . Lakukan hal yang berbeda dari yang sudah distandarkan. Hal itulah yang menjadi nilai tambah." Ujar Bapak Januar Fadillah selaku pihak dari PT. Sanggar Sarana Baja.

Jurnalis SNIP (ptr/msy)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu