Home > My School > ...

Pendampingan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pada SMK Center Of Excellence (CoE)

   Hello SNIPers!!! Ada yang tau ngak, apa itu Program CoE(Center of Excellence)? Jadi, Program CoE(Center of Excellence) merupakan program dari Direktorat SMK Kemendikbud yang diluncurkan pada Juli 2020 lalu, sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan. 

   Yang mana salah satu amanatnya adalah revitalisasi SMK secara komprehensif untuk menghasilkan lulusan SMK yang berdaya saing tinggi dan siap menghadapi tantangan serta dinamika perkembangan nasional maupun global.

   Selasa, 20 Oktober 2020. Tepatnya di Lobby, SMKN 1 Balikpapan mengadakan Pendampingan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu pada SMK Center Of Excellence (CoE). Tujuan diadakannya acara tersebut adalah, bagaimana membangun kerjasama antara sekolah dengan industri. Yang benar - benar nantinya lulusannya kompeten, mempunyai skill yang baik, sehingga dapat diterima oleh industri.

   Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program dari setiap jurusan,Guru dan Perwakilan dari Balai besar penaungan pendidikan ke dalam mutu pertanian.

   "Guru - guru dari semua jurusan,kepala sekolah ,komite dari indokapur kelihatannya sangat mendukung dan komitmen dari diskusi sangat antusias sekali untuk mengembangkan SMK lebih maju ke depannya. Supaya nanti SMK baik dari segi input,proses,auputan, autkam nya benar - benar mencirikan bahwa ini lulusan SMK yang terbaik".

   "Kesan saya, sangat mengantusias kepada semua yang hadir karna merespon dengan baik dalam kegiatan ini. " Pesan dan kesan dari Bapak Juherman, S.TP,M.Si selaku Direktorat mendampingi SMKN 1 Balikpapan.

Jurnalis RAZ/ADT

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu