Home > Event > ...

Penerimaan Tamu Ambalan and Competition Camp

Hai sahabat SNIPers! Kali ini Stein SMAKENZA mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan and Competition Camp (PTACC). Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Balikpapan pada tanggal 14 sampai 15 September 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Penerimaan Tamu Ambalan Dengan Inovasi Baru', karena dalam kegiatan kemah ini banyak kompetisi dengan tujuan membuat calon pramuka baru lebih kenal. Karena memang yang ikut dalam kegiatan ini siswa siswi kelas 10 yang baru masuk pramuka.

Banyak perlombaan yang ada di kegiatan ini, total ada 11 macam lomba yang dimainkan. Mulai dari balap bakiak, roket air, water plate, dan masih banyak yang lain. Kegiatan ini termasuk kegiatan rutinnya Stein SMAKENZA, yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Kegiatan ini memiliki tujuan tersendiri yaitu, agar calon anggota baru dapat lebih dekat dengan anggota lainnnya layaknya bersama keluarga. Dan juga agar lebih nyaman dengan pramuka dan menjadi generasi penerus pramuka SMK Negeri 1 Balikpapan.

“Dalam kegiatan ini jadilah anggota pramuka yang bisa menjadi penerus pramuka SMK Negeri 1 balikapapn yang baik dan bisa di andalkan serta membanggakan sekolah dalam bidang apapun. Kesan saya cukup senang dan terharu karena dengan diadakannya kemah ini para peserta yang awalnya tidak saling mengenal bisa menjadi kenal antara satu dengan yang lain dan kegiatan ini sangat seru bagi mereka dan juga panitia yang ikut andil dalam kegiatan ini” pesan dan kesan Nur Rizkia XI TKJ, salah satu panitia dalam kegiatan.

Jurnalis (INA/SYD)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu