Home > My School > ...

Penyusunan Materi Uji Kompetensi LSP

Hallo SNIPers!!!

(Balikpapan, 14 Agustus 2019) 

Jadi tuh guys, pada tanggal 14 Agustus 2019 di SMK N 1 Balikpapan diadakan workshop yang membahas Penyusunan Materi Uji Kompetensi LSP. Kalian pasti bingung ya apa itu LSP? Trus tujuannya diadakan workshop ini apasi? Okee, mari kita kupas satu per satu.

LSP (Lembaga Sertivikasi Profesi) adalah lembaga penyelenggara kegiatan sertifikasi yang memperoleh lisensi dari Badan Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan LSP disetujui telah menyetujui persyaratan untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi. Untuk tingkat sekolah maka disebutlah LSP P 1. Sooo, itu dia yang namanya LSP. Sudah tahu kan? Nah sekarang tujuan diadakannya workshop itu apa? Jadi, tujuan diadakannya workshop ini adalah ingin mengembangkan beberapa program yang belum terikut sebelumnya, yaitu dari elektro dan bangunan. Yang awalnya ada 7 skema yaitu di listrik, mesin, dan otomotif. Serta, semua siswa yang lulus itu harus mengikuti sertivikasi sesuai dengan skni. Yang mengikuti workshop ini antara lain manajemen sekolah, para assesor, dan juga pengurus dari LSP P 1 SMK N 1.

"Semoga dokumen - dokumen yang dibuatkan untuk LSP P 1 ini sesempurna mungkin, karna ini akan menghasilkan lulusan - lulusan yang baik, yang tersetivikasi aturan SOP." Harapan dari Bapak Dr. Ir. Bernat Sianturi sebagai Wakil Kepala Sekolah urusan Humas dan Manajemen LSP P 1 SMK N 1 Balikpapan.

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu