Home > My School > ...

Peringatan Nuzulul Qur'an & Buka Puasa Bersama

Pada hari ini tanggal 17 April 2022 SMKN 1 Balikpapan mengadakan Buka Puasa Bersama sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Al-Hidayah SMKN 1 Balikpapan. Kegiataan kali ini dihadiri oleh para guru-guru, staff, karyawan serta sebagian murid dan alumni SMKN 1 Balikpapan serta undangan khusus yaitu kepada Ust. DR. H. Sartono. MM selaku penceramah.



Kegiatan pada hari ini memiliki 2 tujuan :

1. Dari sudut peringatan Nuzulul Qur’an adalah sebagai pengingat kepada umat islam bahwa pada tanggal 17 Ramadhan adalah hari dimana Al-Qur’an pertama kali turun ke muka bumi. Sebagaimana Al-Qur’an adalah sumber hukum dan menjadi landasan kehidupan diharapkan dari peringatan Nuzulul Qur’an kali ini umat Islam dapat semakin dekat dengan Al-Qur’an.

2. Dari sudut kegiatan buka Bersama adalah untuk membangun kebersamaan, karana tidak ada perbedaan antar umat beragama, mulai dari perbedaan suku maupun strata sosial. Karena kita terikat dalam satu Akidah bahwa kita punya kesetaraan di sisi lain tetapi bukan status sosial yang dapat kita banggakan melainkan kebersamaan kita membangun kebergaman.


“ kegiataan kali ini baik dalam membina kebersamaan yang harus di pelihara, kemudian perlu ada kemasan-kemasan khusus dalam merekatkan kebersamaan di dalam keluarga SMKN 1 Balikapapan di samping kegiatan ini ada momen khusus yaitu kegiataan bakti sosial untuk menyantuni kaum duafa baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.” Ujar Bapak DR. Kusnan, M.Pd.I

Ditulis oleh :

Khailila Cahya Fajaria Risani

Jurnalis :

Nur askia
Dhea

Desainer :

Amelya