Home > My School > ...

Pesantren Ramadhan

Pada tanggal 18 April 2022 SMK Negeri 1 Balikpapan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk pendalaman ilmu keagamaan, baik di bidang aqidah, maupun tata cara shalat. Pesantren Ramadhan secara tidak langsung memberikan manfaat bagi para peserta didik ataupun para warga sekolah. Terutama pada pembacaan kitab suci Al-Qur'an.



Peserta dari kegiatan Pesantren Ramadhan ini diikuti oleh siswa kelas 10 dan kelas 11. Kemudian untuk instruktur atau tenaga pengajarnya adalah dari guru Pendidikan Agama Islam. Acara berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18 dan 19 April 2022. Setiap jurusan telah memiliki jadwal tersendiri yang di bagi oleh panitia seminggu sebelum kegiatan diadakan.



"Setelah kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan para peserta didik kedepannya agar lebih baik dalam membaca Al-Qur'an nya, kemudian shalatnya juga lebih rajin, dan yang terpenting bahwa belajar itu tidak terbatas." Ucap Bapak DR. Kusnan M.Pd.l mengenai kesan dan pesan acara tersebut saat diwawancarai.

Ditulis oleh :

M. Ryan Ramadhan

Jurnalis :

Nur askia

Desainer :

Muhammad Nadlifsyam