Home > Achievement > ...

porprov cabor kempo

 

Halo, Snipers!

Lagi-lagi murid SMK N 1 Balikpapan kembali mengharumkan nama sekolah kita,lho. M. Khalish dari kelas 11 DPIB 2 & Naufal Adib dari kelas 12 TP 4 pun berhasil mendapatkan juara ke 3 dan membawa pulang medali perunggu serta sertifikat pada perlombaan PORPROV IV atau Pekan Olahraga Provinsi yang ke 4, diadakan oleh Pemerintah Kalimantan Timur. Dan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018 sampai dengan tanggal 12 Desember 2018. Namun untuk cabang olahraga kempo, yang mereka ikuti dan juarai, dimulai dari tanggal 8 Desember 2018 di Sangatta.

Peserta lomba pun berasal dari berbagai macam daerah di Kalimantan Timur, seperti Samarinda dan Tenggarong.  Mereka merupakan saingan yang berat lho, Snipers. Tapi teman-teman kita yang berasal dari SMK N 1 Balikpapan dapat membuktikan bahwa atlit dari Balikpapan pun merupakan atlit yang terbaik juga dengan menjadi juara ke 3 di perlombaan tersebut. Mereka pun memerlukan waktu sekitar 1 bulan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut. Perlu diketahui bahwa yang menjadi juara 1 dalam perlombaan ini akan diseleksi untuk kembali mengikuti Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) dan apabila berhasil lagi maka akan maju ke PON.

Kesan dari Khalish yaitu dia senang karena ini merupakan pengalaman pertama nya berlomba di ajang PORPROV meski belum bisa mempersembahkan yang terbaik. Dan pesan yang ingin disampaikan adalah harapan agar tim dari Balikpapan bisa lebih kompak dan fokus di ajang selanjutnya supaya bisa mendapat juara umum. Dan untuk KONI Balikpapan agar bisa lebih memperhatikan para atlitnya lagi.

(nfi/irp)

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu