Home > My School > ...

Smakenza Berbagi

Haii SNIPerss!

Pada hari ini, tanggal 26 April 2022. Telah dilaksanakan kegiatan Smakenza Berbagi yang dilaksanakan di Lobby SMK Negeri 1 Balikpapan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.



Sembako tersebut dibagikan kepada siswa/i, warga sekitar, alumni, dan pensiunan yang membutuhkan bantuan tersebut. Dananya bersumber dari siswa/i, orang tua siswa/i itu sendiri, guru, dan alumni. Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi, dari kita untuk kita.



Pandemi Covid-19 yang belum reda, harga sembako yang kian naik, dan ekonomi yang tidak stabil, hal ini melatarbelakangi kegiatan Smakenza Berbagi. Diharapkan nantinya dengan adanya program ini dapat membantu sesama yang membutuhkan.



"Alhamdulillah, antusiasme dari warga itu sangat besar sekali, baru sehari itu ada yang menyumbang 126 paket, itu dari orang tua. Dari guru-guru juga banyak yang menyumbang, dan saya sangat senang sekali, program ini mendapat support yang sangat baik sekali. Semoga dapat menjadikan berkah buat kita semua dan dilanjarkan rezekinya. Serta dapat bermanfaat untuk kita semua", ucap Edi Riyanto S.Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan Smakenza Berbagi.


Jurnalis (AP/MJ)

Tags :

RamadhanSmakenza Berbagi

Ditulis oleh :

Dhea Yulia Ananda

Jurnalis :

Alfiqran Pradinata

Desainer :

Amelya