Home > Event > ...

SMAKENZA CREATIVE WEEK

Smakenza Creative Week (SCW) adalah Kegiatan yang diadakan oleh SMKN 1 Balikpapan sebagai wadah untuk para siswa siswinya menunjukkan dan mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Kegiatan SCW ini diadakan dari tanggal 11-14 Desember 2023. Kegiatan SCW ini berupa pementasan bakat siswa siswi dan juga diadakannya pameran produk (bazar) yang diikuti dari siswa siswi kelas 10-12.

Keuntungan dari kegiatan pameran produk (bazar) ini juga dijelaskan oleh narasumber. "hal yang pertama pasti adalah uangnya. Tapi selain itu juga, kita mendapatkan pengalaman bagaimana harus sabar melayani pelanggan seperti melayani pasien. Manfaat dari kegiatan bazar ini yaitu untuk berinteraksi lebih dekat dengan pelanggan, juga melatih kewirausahaan kami, seperti bagaimana mengelola uang, mengelola baran, dan melatih skill memasak".

Pesan dan kesan juga tak lupa disampaikan narasumber mengenai kegiatan bazar ini. "Kesannya sangat senang sekali, karena kapan lagi ada bazar seperti ini, juga situasinya kan habis ujian jadi bisa sebagai refreshing, pokoknya seru deh. Untuk pesannya semoga bazar di tahun depan tendanya lebih besar lagi karena kan cuaca lagi panas panasnya kasihan pelanggannya kepanasan. Selain itu juga, untuk meja bazarnya mungkin lebih besar dan banyak lagi disiapkan lagi tahun depan agar tidak berdesak-desakan".

Tags :

SMK Negeri 1 Balikpapan

Ditulis oleh :

Najswa Aulia

Jurnalis :

Muhammad althaf ismoyo

Desainer :

Muhammad Nadlifsyam