Home > My School > ...

Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Haii sniperss!!!!


Pada hari Kamis,10 Februari 2022. Badan Kesbangpol Kota Balikpapan mengadakan acara penyuluhan mengenai pemahaman kebangsaan dan politik, yang dihadiri oleh beberapa para Siswa- Siswi SMKN1 Balikpapan sebanyak 50 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dalam ruang lobby SMKN 1 Balikpapan.



Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah sebagai bentuk penyampaian kepada para Siswa-Siswi agar lebih memahami perihal wawasan kebangsaan. Dalam wawasan kebangsaan ada 4 poin yang perlu kita garis bawahi yaitu pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa bela negara para siswa terhadap NKRI.


"Saya berharap para siswa yang hadir dapat lebih aktif dan menjadi agen penyampai kepada teman teman nya yang lain perihal wawasan kebangsaan, dan saya merasa sangat senang dengan adanya acara ini karna terlihat para siswa sangat antusias menghadiri kegiatan ini." Ucap bapak Muhammad Syahdaruddin selaku perwakilan dari Badan Kesbangpol kota Balikpapan.

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu

Jurnalis :

Jainuddin Jailani