Home > My School > ...

TOTM this month


Hai Snipersss

Tidak terasa nih sudah di penghujung bulan juli, kira-kira TOTM (Teacher of the month) kali ini siapa ya?

Perkenalkan TOTM kali ini ialah ibu Effy Dwiani, S.Pd. Ibu Effy lahir di Balikpapan tanggal 22 juli 1985, mengajar sebagai guru bimbingan dan konseling untuk jurusan elektro dan listrik. Ibu Effy tinggal di Jl. Teratai Merah Blok D No 4 b Sepinggan.


Perjalanan karir Ibu Effy dwiani diawali dari jenjang pendidikan SDN 099 gunung sari, kemudian dilanjutkan di MTSN 1 di Rapak, dan dilanjutkan dengan bersekolah di SMAN 5 Balikpapan, dan terakhir ibu Effy melanjutkan jenjang pendidikannya di Universitas Yogyakarta. Pengalaman mengajar ibu Effy Dwiani diawali dengan mengajar di SMPN 2 Balikpapan sebagai guru honorer selama 2 bulan dilanjutkan dengan tes CPNS dan pada akhirnya mendapat SK di SMKN 1 Balikpapan.


Kesan dan pesan bu effy selama mengajar di SMKN 1 Balikpapan “kesannya menyenangkan ya, karena memang ibu suka dengan yang namanya anak-anak dari dulu, jadi passionnya ibu ya di anak -anak, seperti membimbing dan mendidik”. Salah satu keinginan ibu Effy Dwiani dalam mendidik siswa siswi SMKN 1 Balikpapan adalah untuk membuktikan bahwa guru BK bukanlah seperti polisi sekolah. “jadi menyenangkan sih adrenalin buat mengubah mereka (Siswa SMKN 1 Balikpapan) menjadi lebih baik”.


Harapan ibu Effy Dwiani terhadap SMKN 1 Balikpapan ialah untuk memiliki prestasi yang jauh lebih banyak, kemudian diharapkan kepada siswa SMKN 1 Balikpapan dapat menciptakan gebrakan perubahan untuk kota Balikpapan dan dapat membuat nama SMKN 1 Balikpapan dikenal lebih baik lagi, serta diharapkan para lulusan SMKN 1 Balikpapan dapat menjadi teladan dalam hidup bermasyarakat.

Ditulis oleh :

Jainuddin Jailani

Jurnalis :

Alfiqran Pradinata

Desainer :

Amelya