Home > Event > ...

Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke-74

 

Hai hai SNIPers, wih sudah 74 tahun nih Indonesia merdeka. Perjuangan para pahlawan kita memang gak sia-sai, sampai mereka mengkerahkan sepenuhnya jiwa, raga, bahkan nyawa mereka sendiri, dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dan pada tanggal 17 Agustus kemaren, SMKN 1 Balikpapan melaksanakan upacara 17-an. Tidak hanya upacara pengibaran bendera saja nih yang dilaksanakan, tetapi ada juga upacara penurunan bendera yang dilaksanakan sore hari.

Untuk pengibaran sendiri di ikuti seluruh anak kelas 11 dan kelas 12 yang tidak kena jadwal PKL, dan untuk penurunan di ikuti seluruh kelas 10. Persiapan untuk upacara 17-an ini sudah dari jauh hari, mulai dari pengrekruttan pasukan pengibar bendera dan paduan suara yang dilaksanakan di awal PPDB.

Gak bisa di anggap remeh nih, mereka latihan dari pagi hingga sore bahkan bisa sampai malam. Dan memang, usaha yang besar akan membuat hasil yang sangat memuaskan. Saat upacara, pasukan pengibar bendera maupun paduan suara mampu membuat takjub peserta upacara.

Gak hanya itu saja, pada upacara pengibaran bendera, ada penyerahan penghargaan dari pimpinan sekolah. Penghargaan ini diberikan kepada guru-guru yang sangat berjasa terhadap perbaikan kehebatan SMKN 1 Balikpapan.

 

 

“Pesan kami khususnya kepada generasi muda untuk dapat melihat, mengikuti, seperti apa perjuangan pendahulu kita yang telah mengobarkan jiwa dan raganya untuk bangsa ini. Kita hanya bisa mengisi kemerdekaan ini dengan belajar giat, disiplin, penuh tanggung jawab, ikuti upacara dengan sungguh-sungguh dan hikmat”. Pesan dari Bapak Suparman, S.Pd selaku pembina upacara penurunan bendera.

Jurnalis (INA/ADT)

 

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu