Home > My School > ...

Upacara Hari Pendidikan Nasional

Balikpapan (04/05/2019) - Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Kamis, 02 Mei 2019 dimana seluruh warga SMKN 1Balikpapan mengadakan upacara untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional. Tak hanya warga SMKN 1 Balipapan aja lho, tapi juga ada beberapa anggota kepolisian yang turut hadir dalam upacara yang berjalan khidmat ini.

Hari Pendidikan Nasional ini pun sangat penting bagi pelajar maupun dari pihak kepolisian, karena ada timbal baliknya yaitu mereka akan mendukung seluruh pendidikan yang ada diseluruh Indonesia. Hari Pendidikan Nasional selalu jatuh setiap tanggal 2 Mei tiap tahunnya, namun apakah Anda tahu sejarahnya mengapa tanggal ini dipilih?. Tanggal 2 Mei sejatinya adalah hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, beliaulah yang dianggap sebagai pahlawan yang memajukan pendidikan di Indonesia.

Harapan kedepannya agar pendidikan Indonesia lebih maju untuk kedepannya, sehingga bisa mengejar ketertinggalan negara lain, semakin banyak siswa siswi yang berprestasi. Anak muda yang mengembangkan bakatnya dan memanfaatkan usia mudanya untuk menjadi bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Saya sangat bangga dengan siswa siswi walaupun saya bukan berasal dari alumni SMKN 1 Balikpapan. Karena siswa siswi SMKN 1 ini sangat berprestasi dan sangat cerdas dalam kegiatan ketrampilannya” ujar Ibu Diana selaku pembina upacara.

Jurnalis (Erv)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu