Home > Event > ...

UPACARA MEMPERINGATI HUT RI KE-75

Hello SNIPers! Proklamasi kemerdekaan Indonesia, didapatkan bangsa ini bukan secara cuma – cuma. Dibalik itu, ada perjuangan dalam mewujudkannya. Pahlawan kita rela mengorbankan sepenuh jiwa, raga, bahkan nyawa mereka sendiri.

   “ Robek – robeklah badanku, potong – potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.” -Jenderal Soedirman. 

 

 

   Senin, 17 Agustus 2020. SMKN 1 Balikpapan melaksanakan Upacara Memperingati HUT RI ke-75. Dalam pelaksanaan kali ini, sangatlah berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Pasalnya, pada kali ini tidak ada pengibaran bendera merah putih dan juga tidak dihadiri oleh siswa-siswi SMKN 1 Balikpapan.

 

 

   Dikarenakan mewabahnya Covid-19, pelaksanaan upacara hanya dihadiri oleh manajemen, guru, dan petugas keamanan sekolah. Upacara dilaksanakan dengan memberhentikan aktifitas sejenak pukul 11.17 WITA, selama tiga menit. Dengan disertai bunyi sirene, dan dilanjutkan dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

 

 

   Dalam kegiatan tersebut, tak lupa juga diterapkan protokol kesehatan. Seperti, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak. Ini sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

   “ HUT RI kali ini memang kurang baik, tetapi kita harus semangat. Harus tetap memiliki keinginan untuk maju, karena ini juga memang cobaan bagi semua, dan kita hadapi bersama – sama. ” Kesan dan pesan Bapak Mujadi, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Balikpapan.

   

JURNALIS (RAZ/ADT) 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu