Home > Other > ...

5 POHON YANG DIANGGAP ANGKER DI INDONESIA

Hello SNIPers!!!. Tahukah kalian bahwa banyak sekali loh pohon yang dianggap angker di Indonesia. Mengapa di sebut angker??, bisa jadi karena bentuknya yang aneh ataupun pernah terlihat sosok penampakan bukan manusia. Tidak percaya?? baiklah akan kuberitahu, inilah 5 pohon yang dianggap angker oleh warga Indonesia.

1. Pohon beringin

Pohon beringin, siapa yang tidak tau akan pohon yang satu ini, pohon yang bagaikan sebuah pohon raksasa. namun ternyata dibalik itu pohon beringin dianggap pohon yang angker loh. Menurut kepercayaan, pohon beringin dihuni oleh sosok besar yang disebut dengan genderuwo, masih berani malam-malam bermain dekat pohon itu??.

 

2. Pohon pisang

Siapa yang tidak tau akan pohon yang satu ini, pohon yang memiliki buah yg berkulit kuning dan memiliki daging yang manis. Tetapi ternyata pohon ini ditinggali oleh pocong loh, biasanya  mereka berdiri atau bergelantungan di pohon pisang, jadi untuk yang punya pohon pisang di rumah hati-hati yah.

 

3. Pohon sukun

Pohon sukun adalah pohon yang biasanya kita buat cemilan dengar dicampur adonan tepung dan digoreng dengan rasa yang sangat nikmat. Pohon sukun ini ternyata juga dihuni oleh sosok pocong dan tempat bermain tuyul loh, dan menariknya ternyata di depan ruang OSIS SMKN 1 Balikpapan juga terdapat pohon ini loh, tetapi jangan di uji coba disana ya SNIPers. Gimana?? cukup seram bukan pohon sukun ini.

4. Pohon kamboja

pohon kamboja sering kita lihat di pemakaman, Pohon ini dipercaya dapat memanggil makhluk halus untuk berdatangan loh. Oleh sebab itu penduduk yang tinggal di daerah Jawa enggan untuk menanam pohon kamboja di pekarangan dan malah menanamnya di kuburan, karena pohon kamboja dianggap seram. Ada yang tertarik untuk menanamnya di pekarangan rumah tidak SNIPers???.

5. Pohon sawo

Ini dia pohon yang terkahir, Pohon sawo adalah pohon yang tidak kalah seram dan cerita mistisnya. Pohon sawo dirumorkan merupakan tempat tinggal dari kuntilanak dan terkadang suka menggangu orang yang melintas. Namun menurut kepercayaan beberapa orang, bagi siapa yang menanam pohon sawo akan mendapat keberuntungan. Ada yang ingin mencobanya tidak??.

 

Itu dia 5 pohon yang dianggap angker di Indonesia. Bagaimana??, apakah ada yang pernah melihat atau merasakan makhluk halus saat melintas melalui pohon tersebut tidak?? dan semoga kalian terhibur oleh artikel ini. Terima kasih telah membaca.

 

Jurnalis SNIP (RICH/YORI)

 

 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu