Home > Other > ...

5 TEMPAT PALING ANGKER DI INDONESIA

Halo SNIPers!!! Tahukah kalian bahwa banyak sekali loh tempat yang di anggap angker. Khususnya Indonesia. Mengapa disebut angker?, Bisa saja karena dahulu merupakan tempat pembantaian ataupun tempat yang sudah lama tidak di huni. Penasaran?, Berikut adalah 5 tempat paling angker di Indonesia

 

1. Lawang sewu

Lawang Sewu terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah. Dahulu, bangunan megah ini digunakan sebagai kantor perusahaan jawatan kereta api pemerintah Belanda. Namun pada masa pendudukan Jepang, gedung ini beralih fungsi menjadi markas tentara Jepang. Saat itulah lawang sewu digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan tahanan. Sel penjara bawah tanah di Lawang Sewu sangat pendek, sehingga para tahanan harus berjongkok. Menurut pengakuan warga sekitar, ribuan makhluk gaib mengisi setiap sudut Lawang Sewu, mulai dari pintu utama, lorong, penjara bawah tanah, hingga sumur tua tempat membuang mayat tahanan. Ada yang ingin kesana?

 

2. Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah merupakan rumah mewah yang terletak di kawasan pemukiman elit. Pada tahun 1983, para penghuni rumah menjadi korban pembantaian sadis oleh sekelompok perampok. Kasusnya belum terungkap hingga sekarang. Berbagai kisah hantu menyebar. Konon, katanya siapa yang melintas di rumah tersebut akan diteror oleh penghuni rumah. Ada satu kejadian yang cukup menggemparkan. Yakni menghilangnya seorang penjual nasi goreng keliling di depan rumah ini. Seram sekali bukan?

 

3. Jembatan Ancol

Ibukota Jakarta memiliki segudang kisah mistis. Kali ini dari daerah utara, tepatnya di Ancol. Di sini terdapat sebuah jembatan tua peninggalan Hindia Belanda yang dihuni oleh hantu si manis. Kisah si manis Jembatan Ancol berawal dari seorang gadis manis bernama Siti Ariah, yang diperkosa dan dibunuh, kemudian mayatnya dibuang ke kali. Semenjak kejadian tersebut, hantu si manis kerap menampakkan diri. Seperti pengakuan dari seorang penjual kios rokok, yang mengaku didatangi oleh seorang gadis cantik, kemudian menghilang. Legenda ini telah menginspirasi sinetron dan film. Ada yang ingin bertemu dengan si manis?

 

4. Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu terkenal akan pantai selatannya yang indah dan legenda Nyi Roro Kidul. Menurut legenda, Nyi Roro Kidul adalah seorang wanita cantik yang menceburkan dirinya ke laut dan menjadi penguasa lautan. Hingga saat ini, rata-rata korban yang tewas ditelan ombak adalah berjenis kelamin lakir-laki. Beredar kabar, korbannya adalah orang yang memakai pakaian berwarna hijau. Ini karena ratu pantai selatan menyukai warna ini. Tidak sampai di situ. Ada satu kamar di Hotel Samudera Beach, nomor 308, yang disediakan khusus untuk sang ratu. Kamarnya didesain apik, didominasi oleh warna hijau-emas, kemenyan dan wewangian yang disajikan di depan lukisan sang ratu. Konon, kamar ini digunakan sebagai tempat semedi, tak terkecuali Presiden Soekarno. Jadi saat berlibur kesana jangan menggunakan baju hijau yah.

 

5. Goa Jepang

Ini dia tempat terseram yang terakhir, goa Jepang adalah goa yang dulu pada jaman penjajahan Belanda difungsikan oleh pasukan Belanda sebagai tempat menyimpan senjata dan sering juga dijadikan tempat penyiksaan dan pembantai oleh Belanda terhadap para Pejuang kemerdekaan Indonesia. Dengan sejarah seperti itu, sudah dipastikan goa-goa ini pasti angker. Konon katanya, di tempat ini sangat dilarang berbuat yang tidak sopan dan mengucapkan kata ” Lada “, sebab mengucapkan kata tersebut dianggap mencari gara-gara dengan penunggu gaib goa-goa ini. 

 

Itulah 5 tempat paling angker di Indonesia. Bagaimana?, Apakah ada yang ingin kesana tidak?. Sekian dari artikel kami, semoga kalian terhibur. Terima kasih telah membaca.

 

Jurnalis SNIP (ALF/ALD)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu