Home > Other > ...

BNHA Tayang di RTV?

Hallo SNIPers!

Di others kali ini, SNIP akan mengangkat topik yang lagi panas-panasnya dikalangan Otaku atau SNIPers sering dengar dengan sebutan Wibu. Dikabarkan RTV akan menayangkan sebuah anime yang sudah tidak asing lagi untuk kita dengar dengan genre super power, action, shounen, dst yaitu Boku No Hero Academia.

Kabar tersebut merupakan kabar yang cukup gembira untuk para kalangan anak muda karna anime favorite mereka akan tayang di salah satu channel tv Indonesia yaitu Rajawali TV (RTV). Namun masih banyak orang yang mempermasalahkan tentang penayangan anime tersebut karna Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentu saja akan ikut turun tangan dalam meninjau beberapa peraturan yang akan diterapkan terhadap anime tersebut.

Oleh sebab itu ada 3 kubu yang membahas tentang penayangan Boku No Hero Academia di RTV yaitu sebagai berikut :

Orang yang biasa saja

Ini contoh orang yang bagus karna selalu mengambil sisi positifnya saja dengan beranggapan bahwa anime BnHA merupakan anime yang masih dapat dikategorikan baru dan masih banyak peminatnya di Indonesia tanpa harus mempermasalahkan hal lainnya.

Orang yang mempermasalahkan Dubbing.

Anime tentu saja berasal dari Jepang dan pengisi suara/seiyuu nya adalah orang Jepang, namun di Indonesia rata-rata film/animasi yang berasal dari luar negeri akan di dubbing atau di gantikan dengan bahasa Indonesia. Tentu saja itu menjadi permasalahan dikalangan wibu karna anime yang di dubbing akan menghancurkan karakter dari anime itu sendiri atau mungkin aneh untuk didengar bagi yang sudah terbiasa mendengar nonton anime tanpa dubbing.

Orang yang mempermasalahkan sensor & cutting.

BnHA merupakan anime genre super power dan action, tentu saja ada banyak scene dimana karakternya bertarung mati-matian. Maka dari itu terdapat scene yang di sensor atau bisa di cutting karna anime ini terdapat darah, karakter yang sering terluka, dan ada penampilan karakter yang kurang senonoh untuk di tonton anak dibawah umur.

 

Jadi kesimpulannya SNIPers kita harus bijak dalam mengeluarkan pendapat, jangan terlalu dibawa emosi mengenai peraturan yang akan diterapkan pada anime tersebut, stay positive karna penayangan anime di Indonesia ini merupakan salah satu point yg cukup baik untuk kita, contohnya iklan animasi yang sudah banyak meniru dari anime, chef Arnold yang mencoba memasak meniru menu masakan dalam anime, dan lain sebagainya. (ERM)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu