Home > Other > ...

Gabut dirumah?. Coba lakukan 5 hal ini

Hai-hai SNIPers!, Semenjak masuknya Covid-19 di Indonesia, pemerintah menghimbau kepada masyarakat, agar mengurangi interaksi sosial dengan bekerja dan belajar dirumah. Itu dilakukan untuk mencegah penyebarannya yang semakin luas. Hal ini bukan masalah bila hanya berlangsung dalam waktu sementara. Namun, jika terjadi dalam waktu yang lama, sebagian orang akan merasa bosan dan tertekan.

Don't worry, kali ini saya akan merekomendasikan kepada Anda. Beberapa kegiatan yang dapat membantu pikiran tetap jernih, meski harus mengarantina diri dirumah dalam waktu cukup lama.

Berikut ini 5 diantaranya:

 

1.Membaca

 

 

Terdapat banyak pilihan buku yang dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih positif. Buku-buku ini bisa berupa buku spiritual, self-help, autobiografi dari sosok yang dikagumi, hingga buku fiksi yang mampu membawa pembaca larut dalam cerita para tokohnya.

 

2.Menonton atau Bermain Game

 

 

Saat ini, ada beragam layanan streaming yang menawarkan banyak pilihan film untuk ditonton bersama dengan keluarga. Bagi yang hobi bermain game, tak ada salahnya memanfaatkan momen ini untuk menyalurkan hobi sejenak, agar tak merasa bosan.

 

3.Memulai hidup sehat

 

 

Meski bekerja di rumah dan mengurangi interaksi sosial, kesehatan tetap harus dijaga dengan baik. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah melakukan olahraga dirumah secara rutin minimal 30 menit per hari. Selama dirumah, pola makan juga sebaiknya dimodifikasi agar sesehat mungkin.

Meditasi, melakukan peregangan, hingga melatih pernapasan juga dapat membantu. Olahraga rutin, pola makan yang sehat hingga meditasi juga tak hanya baik bagi kesehatan fisik, tapi juga dapat menurunkan stres dan meningkatkan suasana hati.

 

4.Istirahatlah yang cukup

 

 

Mendapatkan tidur yang cukup dapat  memberi dampak yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Tidur bahkan disebut sebagai penurun stres yang alami. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga merekomendasikan agar setiap orang mendapatkan tidur yang cukup saat pandemi Covid-19 berlangsung. Oleh karena itu, momen bekerja dari rumah dan berdiam diri dirumah seperti ini bisa menjadi saat yang tepat untuk menebus kekurangan tidur selama ini.

 

5.Membuat Hobi Baru

 

 

Sekaranglah waktunya untuk mempelajari keterampilan yang belum pernah Anda miliki sebelumnya. Jangan merasa tertekan untuk menulis novel, berikutnya, lakukan saja hal-hal yang akan membuat Anda bahagia dan menghabiskan waktu. Misalnya bermain musik dengan gitar, atau mulai merajut.

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu