Home > Other > ...

Indonesia vs Guinea

Haii Snipers!!!

Tahukah kamu jika Timnas U23 Indonesia harus menelan kekalahan tipis dari Guinea dalam Playoff Olimpiade 2024 Paris?

        Pertandingan Playoff Olimpiade 2024 paris menjadi salah satu pertandingan yang diadakan setiap 4 tahun sekali, sehingga menjadi suatu pertandingan yang telah dinantikan bagi seluruh negara di dunia baik bagi para atlet maupun para penggemar sepak bola seluruh dunia.

     Negara yang ikut serta dalam pertandingan ini tentu menampilkan para pemain terbaik dari masing-masing timnas, dengan tujuan untuk meraih kemenangan serta menunjukkan kemampuan dan potensi dari setiap pemain.

      Hal tersebut juga diterapkan pada timnas U23 Indonesia dalam melawan Guinea, dimana laga ini berlangsung di Clairefontaine, Prancis. Dalam pertandingannya timnas Indonesia menggunakan formasi 3-4-3, sedangkan Guinea yang memakai formasi 4-3-3 dengan menampilkan para pemain berpengalaman di liga elite Eropa.

       Dalam babak pertama, Timnas U23 Indonesia mampu mengimbangi Guinea meski mengalami kesulitan dalam menembus kotak penalti lawan yang dikarenakan perbedaan fisik. Meskipun demikian, tentunya masih terdapat peluang bagi Timnas U23 Indonesia, seperti tendangan Pratama Arhan yang mampu dijinakkan oleh kiper Guinea. Akan tetapi, pada menit permainan ke-27 Guinea berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Ilaix Moriba setelah Witan Sulaeman melakukan perlanggaran di kotak terlarang.

          Dalam pertandingan ini, salah satu momen yang menjadi sorotan publik adalah pada menit ke-75 Pelatih Shin Tae-yong menerima kartu merah setelah melemparkan protes kepada wasit Francois Letexier yang telah memberikan penalti kepada Guinea setelah Alfreandra Dewangga dinilai melanggar di kotak terlarang. Beruntungnya, setelah tendangan penalti yang dilakukan oleh Algassime Bah tidak berhasil lolos ke gawang timnas Indonesia karena bola membentur tiang gawang kanan Ernando Ari.

           Meski telah berjuang sedemikian rupa, hasil timnas U23 Indonesia vs Guinea ditutup dengan skor akhir 0-1. Perjuangan gagah berani para Garuda Muda di Clairefontaine harus berakhir dengan kekalahan oleh gol penalti Ilaix Moriba. Dengan kenyataan tersebut, tentu menyatakan bahwa Timnas U23 resmi gagal untuk melanjutkan pertandingan olimpiade paris 2024.


Tags :

SNIPbisa

Ditulis oleh :

Najswa Aulia