Home > Other > ...

Kata-Kata Penyemangat Hidup

Hai snipers! Sekarang ini banyak orang yang merasa tidak mempunyai semangat lagi, setelah menghadapi kegagalan. Namun dibalik sebuah kegagalan, pasti ada kesuksesan. Oleh karena itu, aku akan merekomendasikan beberapa kata-kata penyemangat hidup dari novel, agar kamu  semangat dalam menjalani hidup!

 

1. Sabaa Tahir, An Ember in the Ashes

“Ketakutan bisa bermanfaat, Laila. Ia akan membuatmu tetap merasa hidup. Tapi, jangan biarkan ia menguasaimu dan menebarkan keraguan di hatimu. Saat ketakutan mulai mengambil alih, gunakan satu-satunya hal lebih kuat dan tak terkalahkan untuk melawannya: semangatmu. Hatimu.”

Tak ada hal yang diciptakan di dunia ini dengan sia-sia. Begitu pun ketakutan.

 

2. J.R.R. Tolkien, The Fellowship of the Ring

“Semua yang terbuat emas dari emas tak berkilauan. Tak semua yang mengembara itu tersesat. Yang tua tapi kuat tak akan layu, akar yang dalam tak akan terjangkau oleh embun beku. “

Tak usah terlalu pedulikan cemoohan orang lain. Anggap saja sebagai cambuk untuk membuatmu lebih kuat lagi. Kalau pada akhirnya akhirnya kamu berhasil meraih impianmu, mulut mereka akan tertutup sendiri. Kamu justru bisa membuktikan dua hal sekaligus, yakni bahwa anggapan mereka salah, dan bahwa kualitas dirimu lebih baik dari mereka.

 

3. Alexandre Dumas, The Count of Monte Cristo

 

“Dia yang merasakan duka mendalam akan bisa mengalami kebahagiaan yang tiada tara. Hidup dan berbahagialah anak-anakku tersayang. Jangan lupa, hingga datang saatnya Tuhan berkenan menunjukkan masa depan manusia, semua kearifan kita terangkum dalam dua kata berikut, menunggu dan berharap.’’

Tak ada hal di dunia ini yang diciptakan dengan sia-sia. Termasuk salah satunya, rasa duka yang mungkin sering menghantui dirimu. Duka ada agar kamu bisa merasakan kebahagiaan yang tiada tara. Hingga kebahagiaan itu datang suatu hari nanti, jangan lupa untuk terus mencarinya, lalu menunggu, dan berharap kepada Yang Maha Kuasa.

 

4. Lewis Carroll, Alice in Wonderland

“Aku tak bisa kembali ke hari yang telah lalu. Karena saat itu, aku bukanlah orang yang sama (denganku sekarang).”

 

5. Maya Angelou, Wouldn’t Take Nothing for My Journey Now

“Apa yang harus kau lakukan saat tidak menyukai sesuatu adalah mengubahnya. Kalau kau tak bisa mengubahnya, ubah cara berpikirmu tentangnya. Jangan mengeluh!”

Di hidup ini, pasti kamu pernah menemui hal-hal yang nggak kamu sukai. Kalau itu terjadi, cobalah lakukan sesuatu untuk mengubahnya. Tapi kalau usahamu gagal, bukan berarti kamu harus meratapinya.

 

Itu aj, aku harap kalian suka. Terimakasih karena sudah membaca!

Jurnalis (ADT/ISR)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu