Home > Other > ...

Memaksakan Diri??

Haiii Snipersss!!!

        Apakah kalian tau?. Di era sekarang ini banyak sekali manusia yang memaksa dirinya untuk mendapatkan sesuatu sesuai keinginannya ataupun kebutuhan. Dalam hal ini, dapat diartikan pula sebagai suatu tindakan mendorong diri sendiri untuk melampaui batas kemampuan fisik dan mental yang dimiliki oleh seseorang.

         Memaksakan diri kita atau untuk menjadi seperti yang orang lain mau adalah suatu hal yang sangat tidak mudah. Pasti banyak sekali fase-fase berat yang harus dilewati. Dalam melalui fase tersebut tentu tidak lepas dari adanya stress yang berkepanjangan sebab sibuk memikirkan cara cepat untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

         Padahal itu adalah suatu hal yang sangat harus dihindari. Dalam fase stress yang harusnya bisa digunakan untuk memperbaiki diri supaya lebih baik kedepannya, tetapi malah mendapatkan rasa cemas dan perasaan kalut.

         Di era sekarang banyak sekali orang yang hanya melihat hasil akhir tanpa mengetahui apa saja yang telah dikorbankan untuk mendapat suatu hal tersebut. Hal ini menjadi salah satu faktor utama untuk seseorang yang pada akhirnya memaksakan dirinya untuk menjadi sesuatu ataupun menjadi sesuai apa yang orang lain inginkan supaya tidak dianggap sebelah mata.

         Padahal apabila dipikirkan secara matang. Tindakan itu sangat tidak baik. Memang hasilnya akan sesuai dengan keinginan diri sendiri, tetapi pada dasarnya tidak semua hal harus didapatkan saat itu juga. Apa yang nantinya akan diperoleh harus tanamkan dalam mindset diri bahwa itu adalah hal atau pilihan yang terbaik untuk diri sendiri. Sebab belum tentu apa kita inginkan itu yang terbaik untuk diri sendiri dan apa yang kita benci itu buruk untuk diri sendiri.


Tags :

SNIPbisaSMK Negeri 1 Balikpapan

Ditulis oleh :

Najswa Aulia