Home > Other > ...

REKOMENDASI FILM UNTUK MENEMANI MASA KARANTINA

 Hallo Snipers! Gimana nih masa karantina kalian selama beberapa bulan ini? Karena selama masa pandemi ini mengharuskan kita dirumah aja dan melakukan bamyak aktivitas dari rumah. Tentu kalian akan merasa cepat jenuh kan? Jadi, dibawah ini ada beberapa rekomendasi film buat kalian para snipers untuk menghilangkan jenuh selama karantina

1. Bad Genius

 

 

Film ini berkisah tentang Lynn yang hidup sederhana bersama sang ayah. Lynn merupakan siswi jenius yang mendapatkan beasiswa di sekolah bergengsi.

Yang sangat disayangkan, Lynn mengunakan kecerdasannya untuk melakukan hal yang salah demi menghasilkan uang. Lynn memberikan jawaban kepada teman-temannya dengan menggunakan kode tangan. Bisnis Lynn ini terus berlanjut hingga level ujian internasional yang dilaksanakan secara ketatat.

 

2. The Flu (2013)

 

 

Film ini berkisah tentang wabah virus yang mematikan yang menyerang sebuah kota bernama kota Budang. Virus ini dibawa oleh kontainer yang berisikan tumpukan mayat imigran gelap asal Filipina dan cepat menular melalui udara. Virus mematikan itu juga telah merengut ribuan nyawa dalam kurun waktu 36 jam.

Dan akhirnya pemerintah kota tersebut memutuskan untuk mengkarantina kota tersebut, dan semua orang di kota tersebut wajib melakukan pemeriksaan demi memisahkan pasien positif dan negative.

 

3. Parasite (2019)

 

 

Berkisah tentang keluarga Kim yang menggantungkan harapan hidup mereka dari melipat kotak pizza. Berbekal ijazah kelulusan palsu, Ki-woo pun menjadi guru Bahasa Inggris Da-hye, yang merupakan anak dari keluarga konglomerat, Tuan Park. Perlahan tapi pasti keempat anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Tuan Park, mulai jadi guru Bahasa Inggris, guru seni, asisten rumah tangga serta supir pribadi.

Namun simbiosis antara Keluarga Kim dan Keluarga Park tak bertahan lama. Dibalut dengan komedi, Parasite menjadi penuh dengan pertarungan antara keserakahan dan segala prasangka.

 

4. Vagabond (2019)

 

 

Vagabond merupakan drama mata-mata tentang seorang pria yang berusaha mengungkap kebenaran seputar kasus kecelakaan pesawat. bercerita tentang stunt man bernama Cha Dal Gun. Ia adalah keluarga korban kecelakaan pesawat.

Sejak kejadian yang merenggut nyawa keponakannya, hidupnya berubah. Ketika Dal Gun mencari penyebab kecelakaan tersebut, dia menemukan konspirasi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat, hingga membongkar kasus korupsi nasional. Pemeran lainnya yaitu Go Hae Ri, dia bekerja sebagai petugas publik demi menghidupi ibu dan adiknya. Dia menjadi agen BIN yang bekerja secara sembunyi-sembunyi di kedutaan Korea Selatan di Maroko.

 

5. Fabricated City (2017)

 

 

Film ini berkisah tentang pemain video gam, Kwon Yoo yang memiliki reputasi tinggi di dalam kancah games dunia. Dia terjebak dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan kepada seorang siswi sekolah menengah atas, di mana peristiwa tersebut terjadi saat dia sedang bermain games di warung internet.

Dia ditetapkan sebagai tersangka otak pembunuhan dan ditahan. Kemudian, dia menemukan, sebuah perusahaan besar dan organisasi yang menjebak dia dalam pembunuhan itu. Di tengah kegusaran dan rasa penasaran untuk membuktikan bahwa dia tidak berdosa, kawan sesama pemain games bernama Demolitiondan seorang perempuan hacker bernama Yeo-wool menolong untuk mengungkap fakta sebenarnya.

 

 

JURNALIS (DLA/ALD) 

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu