Home > Other > ...

Weathering with You

Hai hai SNIPers ini nih karya terbaru Makoto Shinkai, yaitu Weathering with You atau bahasa Jepangnya Tenki no Ko. Film ini rilis tanggal 19 Juli di Jepang dan di Indonesia sendiri rilisnya tanggal 21 Agustus kemaren. Tenki no Ko ini film ke sembilannya Makoto Shinkai, yang sebelumnya ada Kimi no Nawa, Kotonoha no Niwa, Byosoku 5 Centimeter, Children Who Chase Lost Voices dan masih ada karya lainnya Makoto Shinkai.

Tenki no Ko ini menceritakan tentang Hodaka, anak muda dari desa Shikoku yang kabur ke Tokyo. Dalam perjalannya dia bertemu Keisuke, pria yang menawarkan bantuan kepadanya. Di Tokyo Hodaka mengalami berbagai kesulitan, hingga akhirnya dia menghubingi Keisuke yang menawarkan pekerjaan menjadi penulis majalah. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah seorang gadis yang dapat mengendalikan cuaca. Pencariannya ini yang membuatnya bertemu dengan Hina sang gadis pengendali cuaca, dan setelah mereka bertemu ini cerita yang serunya baru di mulai.

Tenki no Ko ini gak kalah bagusnya dengan karya Makoto Shinkai sebelumnya, yaitu Kimi no Nawa. Cuman di Tenki no Ko ini karena kebanyakan ceritanya sewaktu hujan, maka banyak efek suara yang kita dengar. Apa lagi jika kalian nontonnya di bioskop, kerasa banget kalo kalian itu seperti di dalam filmnya.

Mungkin kalian sudah denger nih kabarnya, kalo karakter Taki dan Mitsuha dari Kimi no Nawa akan muncul di Tenki no Ko. Dan memang benar, mereka berdua muncul walaupun hanya sebentar. Makoto Shinkai memunculkan mereka berdua dalam karakter yang sudah dewasa. Tapi sayang kemunculan mereka berdua tidak berpasangan, tetapi sendiri-sendiri.

Untuk penayangan pertama Tenki no Ko di Balikpapan, tidak terlalu ramai nih studio nya. Mungkin saja karena tanggal rilisnya nya kena di hari Rabu, jadi tidak banyak orang yang mempunyai waktu luang untuk menonton. Gak tau ya kalo di Weekend, mungkin ramai banget nih.

Untuk kalian yang belum nonton, cepat-cepat sudah karena Tenki no Ko gak lama tayangnya di bioskop. Dan rekomendasi nih bagi kalian yang suka anime sedih, bisa nonton karyanya Makoto Shinkai. Karena memang rata-rata karyanya bikin sedih.

Jurnalis (INA)

Ditulis oleh :

Nathanael Gordon Tanu